Halaman

Antarmuka Splunk

Antarmuka Splunk

Antarmuka Splunk adalah jendela default yang berinteraksi dengan pengguna. Saat kami membuka Splunk, kami melihat dasbor default Splunk, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut

Antarmuka Splunk

Ini berisi opsi seperti Administrator, Pesan, Pengaturan, Aktivitas, Bantuan, dll. Di bagian atas jendela.

Ini berisi semua alat yang dibutuhkan oleh pengguna untuk pemrosesan data. Kami akan membahas semua opsi secara rinci.

Opsi Administrator

Ini adalah opsi drop-down pertama yang disajikan di sisi paling kanan atas antarmuka

Ini berisi tiga sub-opsi:

  1. Pengaturan akun
  2. Preferensi
  3. Keluar

Dalam opsi ini, Anda dapat mengubah ID email dan kata sandi Administrator yang telah Anda buat selama instalasi Splunk. Jika Anda ingin mengedit id dan kata sandi email administrator, klik opsi Pengaturan Akun. Untuk mengubah kredensial, Anda perlu memberikan kata sandi lama lalu ketikkan kata sandi baru. Untuk menyimpan perubahan, klik tombol Simpan.

Opsi preferensi memungkinkan kita mengubah zona waktu dan opsi aplikasi default. Ini berarti Anda dapat mengatur halaman default. Ini akan ditampilkan ketika Anda akan membuka aplikasi.

Ketika Anda telah melakukan semua perubahan, klik tombol Terapkan, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

Opsi ini ada di opsi Pengaturan Global. Berdekatan dengan itu, kami juga memiliki pilihan editor SPL. Kami akan membicarakan opsi ini lebih lanjut di tutorial.


Menu Pesan

Menu pesan menunjukkan semua pesan yang dikirim baik oleh komunitas Splunk atau oleh pengguna lain atau oleh administrator. Pada awalnya, Anda tidak akan mendapat pesan apa pun, tetapi mungkin nanti Anda bisa mendapatkannya.

Menu Pengaturan

Di menu ini, kita bisa menemukan semua fitur penting dari Splunk. Termasuk Add, data-yang digunakan untuk menambahkan data di alat kami untuk bekerja dan monitoring console - yang digunakan untuk memantau data yang telah kami tambahkan dan melakukan operasi di atasnya.

Kami memiliki banyak fitur di menu ini, dan kami akan membahasnya sesuai kebutuhan topik di bab-bab mendatang.

Ini adalah menu yang sebagian besar akan kita gunakan untuk berinteraksi dengan alat kita.


Penelusuran dan Pelaporan

Di sisi paling kiri dasbor kami, kami akan menemukan opsi dengan nama pencarian dan pelaporan. Opsi ini membawa kita ke tempat di mana kita dapat menemukan semua kumpulan data yang ada di alat kita.

Opsi ini digunakan untuk melihat, mengelola, atau memvisualisasikan dataset yang ada. Di sini, kami memiliki banyak opsi seperti:
  • Mencari
  • Analitik
  • Dataset
  • Laporan
  • Lansiran
  • Dasbor
Kami akan membahas semua opsi ini secara mendetail di bagian selanjutnya.

Untuk saat ini, perlu untuk mengetahui opsi mana yang membawa kita ke tempat di alat kita. Untuk referensi, Anda dapat melihat gambar yang disediakan.

CATATAN : Pada gambar di atas, Anda dapat melihat banyak file dataset, tetapi jika Anda melakukan praktik berdampingan, Anda mungkin tidak menemukan dataset apa pun di alat Anda.Itu bukan masalah karena kami telah menambahkan kumpulan data ini sendiri, dan di bab mendatang, Anda juga akan tahu cara melakukannya.

Related Post

Tidak ada komentar