Halaman

Cara Meningkatkan CPC Google Adsense Di Blog

Cara Meningkatkan CPC Google Adsense Di Blog

Rizkysmg.com, Google adsense adalah produk google yang didam-idamkan tentunya para blogger indonesia untuk mendapatkan penghasilan dari ngeblog berdasarkan harga keyword Cpc di Indonesia.

Cara Meningkatkan CPC Google Adsense Di Blog

CPC adsense kepanjangan dari cost per click (CPC) atau harga iklan adsense per Clik yang google adsense tayangkan di blog sesuai dengan keywords yang ditargetkan. 

Disini para publisher blog AdSense bisa menargetkan harga iklan sesuai keinginan keywords yang dituju, sehingga apabila ada pengunjung blog yang mengklik iklan pada blog Anda.

Juga Anda mendapat pembayaran percpc iklan adsense lumayan tinggi jika menargetkan kata kunci dengan cpc qualitas tinggi. 

Kemungkinan Anda merasa cpc atau cost per clik google adsense sangat kecil sekali atau rendah di blog Anda sehingga penghasilan blog atau google adsense  tidak meningkat atau bahkan datar-datar saja setiap harinya yang perlu Anda lakukan ialah bagaimana cara menaikan atau meningkatkan cpc atau bpk adsense di blog Anda.

Anda dapat Meningkatkan atau menaikkan cpc adsense bisa dibilang gampang-gampang susah hanya perlu analisa atau bahkan study case serta eksperimen ada sendiri, jika blog berbahasa indonesia karena memang blog indonesia rendah dalam CPC tersebut, tetapi bisa di akali untuk meningkatkan cpc google adsense.

Berikut ini Cara meningkatkan CPC adsense di blog Anda :

1. Bidik keywords harga mahal

Membidik keywords sesuai cpc adsens Sahabat bisa research keyword menggunakan ubber suggest dengan kata kunci yang sobat targetkan lalu lihat cpc nya untuk setiap keyword yang akan sahabat tempatkan diblog sahabat sendiri.

2. Sahabat bisa Memilih niche blog dengan harga tinggi

Anda bisa memilih niche blog atau tema blog harus di siapkan sejak awal pembuatan blog sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan sahabat mengenai sesuatu. 

Niche blog yang dibayar tinggi biasanya seperti blog kesehatan yang mengupas tentang dunia kesehatan, blog bisnis mengenai seputaran dunia bisnis, blog investasi tentang segala macam dunia investasi, blog seo tentang tutorial search engine optimization (SEO), blog tentang asuransi yang mengupas dunia asuransi, property yang membahas tentang bangunan dan peroperty lainnya, perbankan yang mengupas tentang perbankan, transaksi, perhitungan bunga dan permasalahannya, dan seterusnya.

Nah, Blog tersebut akan menghasilkan dan meningkatkan cpc adsense dengan bayaran dan dibayar tinggi kepada publisher adsense.

3. Sahabat bisa Mengurangi jumlah penempatan iklan adsense

Semakin banyak blog Anda menempatkan dan memasang iklan google adsense maka semakin kecil peluang harga atau tarif Clik iklan yang didapatkannya.

Anda bisa mengurangi jumlah iklan dapat dilakukan dengan cara :

Mengurangi persentase penayangan iklan atau mengatur ads balance di akun google adsense Anda

Anda dapat mengurangi percentage adsense ads akan memperbaiki harga perklik iklan adsense sahabat, kalau kita tayangkan semua dikesiran 100% iklan tayang di blog sahabat bisa set tayangan iklan antara 70% - 50% tayangan iklan dengan syarat trafik blog tinggi dan kemungkinan iklan yang tayang blank jika trafik blog sahabat rendah karena google akan menempatkan performa iklan terbaik dengan harga iklan mahal untuk sahabat sehingga pendapatan google adsense naik dikarenakan cpc google adsense naik.

Anda bisa mengatur persentase atau ad-balance penayangan iklan adsense di google adsense dengan cara ini :

  • Pertama, Login ke google adsense dengan google akun sahabat
  • Tap atau clik menu dan pilih ads-balance
  • Kemudian silahkan setting ads fill rate di google adsense dengan persentase antara 70% - 50%
  • Klik aply. - Selesai

Selain itu sahabat juga bisa ber experiment menggunakan ads-balance google adsense mana percentage ads fill rate terbaik dengan mengklik setup an experiments. 

Selanjutnya akan ke tampilan ads balance experiment silahkan setting ads ke persentase yang sahabat inginkan secara otomatis estimated dan ads akan berkurang.

Mengurangi jumlah iklan pada blog Anda

Anda dapat memasang iklan terlalu banyak pada website akan berdampak pada pendapatan adsense sahabat dan harga cpc juga anjlok (turun durastis) maka tempatkan iklan dengan sedikit dengan 3 unit iklan adsense pada artikel dan sidebar dengan dikombinasikan 2 unit link ads selain itu agar buka blog sahabat tidak berat saat dibuka oleh pengunjung/visitor.

4. Sahabat bisa Pilih blog berbahasa inggris

Mengapa memilih blog dengan bahasa inggris karena blog dengan memakai bahasa inggris sahabat berpeluang mendapat klik dengan cpc adsense tertinggi sebab perhitungan cpc memakai dollars dan perhitungan global sebagai bahasa internasional atau global. Jika sahabat memakai blog dengan berbahasa indonesia cpc akan rendah sekali karena cpc indonesia sangat rendah sekali.

5. Memilih Blog dengan negara tertarget

Blog sahabat dengan negara tertarget dapat meninggikan cpc iklan adsense sahabat, untuk meninggikan cpc targetkan negara ke US (United states), Canada atau UK  (United Kingdom).

6. Menempatkan dan memasang iklan dengan posisi yang tepat

Sahabat bisa Penempatan iklan yang baik di blog di dalam artikel, yaitu di bawah title, ditengah postingan artikel atau di bawah artikel. Juga bisa ditempatkan di sidebar blog dengan memakai iklan leaderboard vertikal atau horizontal diatas header blog tersebut.

7. Variasikan dengan iklan yang responsive

Sahabat bisa memakai iklan yang responsive sangat baik karena mendukung penampilan iklan diberbagai perangkat dan device seperti mobile, tablet, laptop atau pc.

8. Sahabat bisa memanfaatkan fitur Iklan Otomatis

Sahabat bisa memanfaatkan fitur iklan otomatis diadsense dengan penayangan iklan otomatis sehingga google adsense akan memasang iklan secara otomatis di blog sahabat dengan responsive.

9. Sahabat perlu Blok iklan adsense mempunyai cpc yang rendah

Agar cpc meningkat dan naik sahabat bisa dengan memblok iklan diadsense akun sahabat sendiri secara langsung. Kriteria iklan yang wajib di blok seperti iklan indonesia yang mempunyai cpc kecil sekali dengan cara :

  • Masuk google adsense sahabat
  • kemudian Klik dan Tap menu lalu pilih blocking controls
  • Pilih ads review centerr
  • Lalu Pilih blocked

Anda bisa Pilih iklan yang akan di blok dan tap atau klik icon bulat berwarna merah disamping bawah kiri iklan.

Jika sahabat ingin memblok iklan berdasarkan url, Sahabat tentu bisa memilih all sites dan tambahkan situs penayang iklan dan klik block.

10. Terakhir Sahabat bisa membuat safelink blogger

Selain cara diatas, sahabat dapat meningkatkat cpc dengan cara membuat safelink blogger.

Safelink untuk mengamankan link artikel atau link downlod agar aman dari virus dan malware.

Banyak template saflink blogger bertebaran di google silahkan sobat cari dan download template blogger dengan mencari template safelink blogspot secara gratis.

Tips agar cpc meningkat dengan saflink yakni dengan menambahkan artikel bahasa inggris dengan cpc tinggi sehingga link artikel dan download melalui safelink iklan google adsense sahabat akan tinggi.

Demikian Cara Meningkatkan CPC Google Adsense Di Blog, semoga dengan meningkatnya cpc adsense Sahabat bisa dengan cepat memperoleh pembayaran dari google adsense. Tetep semangat dan kuasai keadaan

Related Post

Tidak ada komentar