Halaman

Daftar NFT Termahal di Indonesia Update Terbaru

Daftar NFT Termahal di Indonesia Update Terbaru

Daftar NFT Termahal di Indonesia Update Terbaru

NFT menjadi konsep terbaru dalam investasi untuk melindungi kepemilikan karya digital. Siapapun dapat melakukan transaksi aset digital untuk karya kepemilikannya. Bahkan sejak tahun 2021 lalu, ada banyak daftar NFT termahal di Indonesia yang terjual dengan harga fantastis.

Keunikan dari NFT adalah keasliannya terjamin karena melalui verifikasi teknologi blockchain. Kelebihan dari teknologi ini adalah membantu para kreator digital menjual karyanya secara desentralisasi dan transparan tanpa melalui pihak ketiga.

Daftar NFT Termahal di Indonesia Update Terbaru

NFT termahal di Indonesia pertama kali populer oleh kreator bernama Ghozali. Kemudian, banyak kreator lain mengikuti jejaknya membangun aset digital sendiri. Update terbaru NFT yang harganya fantastis di Indonesia adalah berikut ini.

  • Bebas – Hanafi

NFT karya Hanafi yang berjudul “Bebas” menampilan potret wanita dengan pakaian adat tengah menggenggam payung berlatar kain batik. Potret ini terjual dengan harga 85 ETH atau setara 2.2 milyar rupiah. Hanafi menjual karya melalui platform NFT Internasional Foundation.

  • Nusantara – Darto Danusastro

Masih bertema Indonesia, NFT termahal di Indonesia berikutnya adalah karya Darto Danusastro yang berjudul “Nusantara” juga berhasil terjual dalam transaksi digital. Karyanya yang menampilan pemandangan alam Indonesia terjual dengan harga 60 ETH atau 1.6 milyar rupiah melalui platfrom SuperRare.

  • Indonesia Saja – UOB Indonesia

Tidak hanya perorangan, aset digital juga bisa dimiliki atas nama perusahaan. Misalnya saja seperti NFT “Indonesia Saja” yang merupakan milik UOB Indonesia. NFT ini terjual dengan harga fantastis yaitu 88 ETH atau 23.2 milyar rupiah melalui platform openSea. 

  • Honorable Mention – Genyoga

Sejak popularitas NFT meningkat, kreator animasi pun mulai beralih ke NFT. Misalnya saja seperti kreator Genyoga yang membuat NFT Honorable Mention. Hingga tahun 2022 lalu, jumlah NFT yang terjual sudah mencapai 2.2 milyar rupiah.

  • Karafuru – WD Willy

Proyek kolaborasi Museum of Toys dan kreator WD Willy juga terjual dengan hargaya yang fantastis. Melalui platform OpenSea, NFT ini sudah terjual dengan keuntungan mencapai 1.04 triliun rupiah.

Nah, itulah daftar NFT termahal di Indonesia yang terjual dengan harga fantastis. Melihat keberhasilan kreator digital membuat para seniman lainnya pun mulai aware dengan kepemilikan NFT. Bahkan beberapa artis Indonesia sudah memiliki NFT dan tokennya masing-masing.

Related Post

Tidak ada komentar