Halaman

Doa yang Diawali dengan Kalimat Ini Akan Diijabah Allah

Doa yang Diawali dengan Kalimat Ini Akan Diijabah Allah

Rahasia agar doa cepat dikabulkan ternyata disebutkan dalam banyak riwayat Hadis. Berikut kalimat yang menjadi sebab doa diijabah oleh Allah 'Azza Wa Jalla.

Rahasia agar doa cepat dikabulkan ternyata disebutkan dalam banyak riwayat Hadis. Berikut kalimat yang menjadi sebab doa diijabah oleh Allah 'Azza Wa Jalla.

"Ada satu kaidah dari kalimat 'Bimillahirrahmanirrahim' akan muncul kemudian kalimat lain sebagai tafsir dari kalimat ini dan satu dengan yang lain akan saling menjelaskan. Indahnya nanti, keterangan dari Al-Fatihah dirinci di Al-Baqarah, terusannya ada di Ali 'Imran sampai ke Surat An-Naas. Dan kunci dari semua ini terletak pada kalimat 'Allah'.

Apabila kalimat ini dibacakan di awal doa, maka doa yang disampaikan akan dikabulkan, semua permintaan akan dijawab Allah. Kalimat ini merupakan turunan dari firman Allah dalam Surat Al-Isra [17] Ayat 110.

"Kalau Anda sedang punya masalah, punya persoalan, punya kebutuhan, 'Qulid 'ullah' (panggillah Allah), berdoalah sebut nama Allah. Kalau Anda benar cara memanggilnya, maka sulit bagi Allah menolak doa tersebut. Jika Anda memohon dengan menyebut nama yang Tinggi ini maka Allah akan mengabulkan apa yang Anda minta,".

Kalimat doa yang dimaksud terdapat dalam riwayat Hadis Nabi. Dari Al-Buraidah radhiyallahu 'anhu, suatu ketika Rasulullah mendengar seorang lelaki berdoa dengan lafal: 
'Allahumma inni As aluka bi anni usyhidu bi annaKa Antallahu, la ilaha illa Antal ahadush Shamad, Alladzi lam yalid walam yulad, walam yakullahu kufuwan Ahad, Allahummaghfirli.'

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menyambutnya: 'Kau telah memohon kepada Allah dengan nama paling agung (tinggi) yang mana Dia akan memberikan karunia-Nya bila diminta dengan nama tersebut, dan Dia akan mengijabah seseorang yang berdoa memanggil-Nya dengan nama tersebut."

bahwa Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersumpah dengan nama Allah, bahwa kalimat itu benar-benar agung dan menjadi sebab doa seseorang diijabah oleh Allah. Berikut Kalimatnya:

 اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الأَحَدُ الصَّمَدُ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ 

Allahumma inni as aluka bi anni Asyhadu annaka Antallahu, laa ilaha illaa Antal Ahadus Shomad, Alladzii lam yalid walam yuulad, walam yakullahu kufuwan Ahad. 

Artinya: Ya Allah! aku memohon pertolongan kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada Tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tidak pula dilahirkan, serta tidak ada sesuatu yang menyamai-Nya.

Doa ini diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa'i dan Ibnu Majah. Hadisnya Sahih dan riwayatnya tidak ada cela.

Wallahu A'lam

Related Post

Tidak ada komentar