Halaman

Update Aplikasi ARKAS Versi 4.0.5

Update Aplikasi ARKAS Versi 4.0.5

www.rizkysmg.com |Update Aplikasi ARKAS Versi 4.0.5.informasi terbaru terkait dengan Update Aplikasi ARKAS Versi 4.0.5

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.,

Halo Sahabatku, berjumpa lagi ya di Blogs yang sama, dalam kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi terbaru terkait dengan Update Aplikasi ARKAS Versi 4.0.5.

Apa itu ARKAS?

Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, selanjutnya disingkat ARKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah di satuan pendidikan dasar dan menengah secara nasional.

Berdasarkan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan, setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan, termasuk SMP, harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Fungsi dan Manfaat ARKAS

  1. Mengukur pembelanjaan dana BOS di sekolah terkait 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP)
  2. Mempermudah sekolah dalam pelaporan dan pertanggungjawaban dana BOSP
  3. Menjamin tercapainya penggunaan sumber dana secara efisien, efektif, dan berkesinambungan
  4. Memfasilitasi sekolah dalam menyusun perencanaan, penganggaran dan penatausahaan sekolah dari manual ke bentuk digital

Pembaruan pada ARKAS 4

  1. Sistem penganggaran & penatausahaan sesuai dengan Juknis BOS Reguler 2023.
  2. Pengambilan sisa dana anggaran otomatis yang bisa digunakan secara fleksibel.
  3. Perhitungan pajak otomatis yang menyesuaikan dengan jenis pembelanjaan secara detail.
  4. Fitur lapor pajak sesuai ketentuan yang berlaku.
  5. Penyesuaian alur & desain untuk proses pencatatan yang lebih efektif & akurat.
  6. Integrasi ARKAS dengan SIPLah untuk pengisian pembelanjaan secara otomatis.

Berikut kami sampaikan daftar pembaruan (update) fitur yang telah mendapatkan perbaikan dan penyesuaian pada ARKAS 4.0.5 per tanggal 24 Agustus 2023, antara lain:

1️⃣ Pembaruan pada Pajak SIPLah untuk Satuan Pendidikan Rilis Terbatas 1 dan Rilis Terbatas 2 pada data PPN yang akan tampil di laporan Buku Kas Umum & Buku Pembantu Pajak;
2️⃣ Pembaruan terkait Rekening Belanja Honorarium pada beberapa kegiatan dan pengaturan tarif PPh 21 dapat dikenakan hingga 15%;
3️⃣ Pembaruan pada Pajak Transaksi SIPLah non Integrasi (Data SIPLah tidak ditemukan) dimana pajak PPN dapat diubah menjadi SSPD sesuai konfigurasi masing-masing daerah;
4️⃣ Penganggaran dan Penatausahaan dapat diinput hingga 1 digit;
5️⃣ Pembaruan Penatausahaan SiLPA BOS Reguler pada nominal rincian SiLPA Tunai atau SiLPA Non Tunai bisa di isi dengan 0.

Bagaimana cara melakukan pembaruan aplikasi ARKAS versi 4.0.5?
???? Bagi pengguna ARKAS 3 ⏩unduh installer ARKAS 4 sesuai arsitektur sistem operasi Windows Anda melalui tautan https://s.id/unduharkas4 . Simak panduan konversi lengkap dari ARKAS 3 ke ARKAS 4 melalui tautan berikut https://bit.ly/panduan-konversi   

???? Bagi pengguna ARKAS 4.0.1 - 4.0.3 ⏩ uninstall ARKAS 4 yang ada di perangkat Anda, dan unduh kembali installer ARKAS 4.0.5 sesuai arsitektur sistem operasi Windows Anda melalui tautan https://s.id/unduharkas4. 

???? Bagi pengguna ARKAS 4.0.4 ⏩Klik menu "Perbarui Aplikasi" pada ARKAS 4.
⚠Mohon untuk tidak menutup aplikasi ARKAS sampai proses update selesai
⚠Pastikan Anda terkoneksi ke internet yang lancar selama proses update.
⚠Jika perbarui aplikasi melalui menu "Perbarui Aplikasi" tidak berhasil, silakan unduh installer ARKAS 4.0.5 sesuai arsitektur sistem operasi Windows Anda melalui tautan https://s.id/unduharkas4. 

Pembaruan ini tidak lepas dari kontribusi dan masukan dari Bapak/Ibu Dinas maupun Satuan Pendidikan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih.
Semoga proses penggunaan ARKAS ini kedepannya akan semakin baik lagi. 

Mari beralih ke ARKAS 4, dan mulai proses tata kelola anggaran yang lebih #PraktisNyamanAman. 

Salam,
Tim ARKAS

📋UPDATE APLIKASI

Sahabat bisa langsung download link kelik ini : Link Download

🔐 Penutup

Demikian informasi yang dapat admin bagikan tentang Update Aplikasi ARKAS Versi 4.0.5, semoga bermanfaat ya, Jika informasi ini sangat bermanfaat bagi sahabat, Jangan lupa Share ya, Terima Kasih.Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Related Post

Tidak ada komentar